You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Basuki: Saya Yakin Saudara Teguh Berani
.
photo Yopie Oscar - Beritajakarta.id

Basuki: Saya Yakin Saudara Teguh Berani

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, yakin Teguh Hendarwan yang dilantik menjadi Kepala Dinas Tata Air mampu memimpin dengan baik. Meskipun Teguh tidak termasuk dalam rumpun teknis dan merupakan lulusan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN).

Saya nggak mau peristiwa Dukuh Atas atau Semanggi terulang. Saya yakin saudara Teguh berani. Saya yakin saudara mampu lakukan tugas ini

Basuki berharap Teguh dapat menangani banjir lebih baik dibandingkan pejabat sebelumnya. Sehingga peristiwa seperti jebolnya tanggul Kanal Banjir Barat (KBB) dan terendamnya Dukuh Atas tidak terulang lagi.

"Saya nggak mau peristiwa Dukuh Atas atau Semanggi terulang. Saya yakin saudara Teguh berani. Saya yakin saudara mampu lakukan tugas ini," kata Basuki saat pelantikan pejabat, di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (3/11).

Tri Djoko Berharap Kadis Tata Air Bisa Bekerja Lebih Baik

Lurah dan camat diminta untuk terus melaporkan mengenai kondisi pompa di setiap wilayah masing-masing. Sehingga Dinas Tata Air bisa melakukan perbaikan jika ada yang rusak.

"Kalau ada lurah camat nggak mau nurut, lapor. Jadi kami kayak main bola saja ini, harus cepat," ucap Basuki.

Teguh juga diminta untuk terus mengoperasikan alat berat yang dimiliki oleh Dinas Tata Air untuk penanganan banjir. Jika masih kekurangan alat berat maka bisa langsung diajukan pengadaan.

"Kalau kurang alat berat, beli di e-katalog. Di semua underpass ada pompa, saya minta lurah dan camat cek," ujar Basuki.

Basuki pun memberikan kesempatan kepada Teguh dalam menangani banjir di ibukota. Namun jika Teguh tidak sanggup diminta untuk segera melapor. "Tapi ada resiko juga. Kalau tidak sanggup lapor sama saya, tapi jangan bohongin saya. Jadi saya sampaikan sesuatu, kalau anda katakan putih, saya hitam, mari berdebat. Jadi jangan jawab saya ngeles atau pencitraan, saya nggak suka," tegasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1223 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1121 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1051 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1024 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye951 personAldi Geri Lumban Tobing